Sabtu, 02 Februari 2013

Suatu ketika mengikuti training ustadz Felix Siaw, saya mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat yang saya tidak temukan dibangku pendidikan formal. Begitu juga ketika beroraganisasi disana saya juga mendapatkan pengalaman dan ilmu yang sangat luar biasa. Ternyata belajar itu tidak harus sepenuhnya melalui lembaga formal ditempat lain juga kita bisa dapat yang namanya ilmu yang dapat kita manfaatkan untuk diri kita dan orang lain.

Sekarang untuk mendapatkan ilmu itu sangat mudah. Mulai dari dapat di internet , perpustakaan, melihat orang ( mempelajari dari keadaan sekitar ) dan lain sebagainya kalo disebutkan maka akan banyak sekali., Jadi tinggal bagaimana kita saja memanfaatkan kesempatan hidup yang diberikan Allah SWT untuk menjalani mau jalan yang pakai ilmu atau yang tidak pakai ilmu dan ilmu akan mengantarkan kepada kepercayaan dan keyakinan bahwa tuhan pencipta seluruh alam ini ada.

Saya itu sempat sangat menyesal kenapa dulu ketika SMA mengambil jurusan IPA tidak bertambah keyakinan atau keimanan kepada Allah SWT yang menciptakan alam semesta ini. Ternyata yang namanya pelajar atau manusia itu perlu bimbingan untuk mencapai suatu pemahaman yang sempurna dalam memandang kehidupan ini.

Sebagai contohnya ketika orang yang ingin berpergian ketika dia cuma mempunyai alamat tujuannya dan tidak tahu jalan mana yang harus dilewati misalnya dia sampai ketempat itu maka dengan susah payah akan  mencapai tempat itu. Lain dengan hal orang yang punya teman atau ada orang yang mau menuntun ketempat tujuan itu tentunya sangat mudah untuk mencapai alamat tujuan itu.

itu perumpamaan dalam menjalani kehidupan harus ada yang menuntun kejalan kebaikkan atau jalan yang diridhoi atau yang disukai atau dilegalkan oleh Allah SWT dan orang yang menuntun jalan tersebut adalah Rasulullah SWT karena beliau sudah wafat maka orang pewaris jalan beliaulah yang mengambil estapet ini seperti shabat beliau dan seterusnya. Sehingga dalam menjalani kehidupan manusia akan mulia karena menjalankan ISLAM sebagai jalan hidupnya.
filed under:

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Copyright © 2013 Ahmad Mahdi Blog | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com