Minggu, 03 Februari 2013


Mencoba mengamati sistem berpacaran di Indonesia. Suatu ketika melihat stand up comedy dan comicnya raditya dika walaupun bahannya ini tidak objektif  tapi mudahan menjadi pembelajaran karena hampir mirip dikehidupan nyata. Dia membawakan tentang ini , dan menurutnya "sistem berpacaran " di Indonesia sudah salah atau rusak. Dia memaparkan begini, jika cowo berpacaran  maka cowo itu akan diperbudak cewe. Kenapa begini? he. Mungkin gara-gara lagu yang pernah didengar cewe waktu kecil yang liriknya begini " wanita dijajah pria sejak dulu, sejak dulu wanita dijajah pria" J. Ini yang mungkin bikin otak cewe tercuci dan pengen balas dendam ( mungkin, J). Terus jika ada 3  cewe ngumpul yg sudah tercemar pikirannya oleh lagu ini, maka yang akan dibahas:
Cewe1 : gila yah cowo itu ngga pernah ngerti kita !!!
Cewe2 : iya, bener!!! 3x
Cewe3 : iya , aku juga !!! 2x
Cewe1 : cowo itu Cuma ada 2 type kalo ngga bajingan dia homo.
. Inilah persepsi yang salah tentang cowo yg ngga mengambarkan  aku "banget", J (karena masih ada cowo yg baik). Contohnya ketika malam minggu cewenya ngajak jalan tapi cowonya ngga bisa, maka apa yang akan terjadi. ketika ditelpon
cowo : sayang , malam ini ngga bisa jalan sama kamu.
cewe : kenapa?
cowo : malam ini aku ada janji dengan teman q nonton bola.
cewe : jadi kamu lebih milih teman kamu dibanding aku?
cowo : tapi q ngga cuma nonton bola, sambil kerjain tugas juga,
cewe : jadi kamu milih ngerjain tugas dibanding aku?
cowo : ( bingung dan akhirnya mutusin untuk menjemput cewe) oke, oke. aku kerumah kamu?
cewe : jadi kamu lebih milih rumah aku dibanding aku?
cowo : arrghhhh, sudah gila kamu ya ( jangan ditiru, J)

Contoh selanjutnya ketika cowo menemani cewe belanja ke mall maka hal itu adalah yang paling menyiksa bagi cowo  . kenapa? karena sudah lama-lama keliling di mall mungkin hampir 2 jam terus barang yang dibeli barang yang pertama dilihatnya.Gimana tidak sebalnya , L. Dan kalo cewe tau barang yg dibelinya ada  lebih murah dari yang dibelinya dia akan stress. misalnya dia beli barang 75 rb kemudian ditoko yg lain dia ketemu barang sama dia beli dan harga 70 rb maka dia akan histeris . cewe “ ya Allah , kenapaaa???”. Terus kalo yang sudah seperti itu yg jdi sasarannya cowo. ketika mau pulang didalam mobil cewenya bete :
cowo : kamu kenapa sayang ?
cewe : ngga papa !! ( cewe kalo lgi bete ngga pernah mau ngaku)
cowo : kamu lagi bete ya?
cewe : pikir aja sendiri?
cowo : ya udah aku lagi mikir sayang kalo kamu kayak ngini kayaknya kamu lagi bete,,
cewe : ehm eh ( ya maksudnya) L.
cowo : bete karena sepatu tadi ?
cewe : iyahh L ,,
# senjata cewe yg paling ampuh untuk ngalahin cowo adalah nangis, karena cewe kalo lagi nangis jelek, J
cowo : ya ampun sayang, kamu bete gara-gara sepatu tadi cuma beda harga lima ribu. terus bete juga sama aku dari mall sampai mau pulang kerumah?
cewe :  hmmmmm,, kamu ngga pernah ngerti aku? 
cowo : tpi sayang bukannya aku ngga pernah ngerti kamu L?
cewe : kamu ngga pernah ngerti aku !!! 3x
cowo : tpi sayang L,
cewe : berarti kamu benar kata teman aku, kamu bajingan!!!
cowo : aku bukan bajingan !!!
cewe : berarti kamu homo!!!,

dan berantem dg cewe dalam mobil itu sangat menyiksa banget dan akan merusak otak cowo, mereka punya permainan otak yg merusak cowo. Nama permainannya adalah " turununin gue aja". ketika lagi berantem dan cowonya lagi nyetir :
cewe : kamu ngga pernah ngerti aku? kamu ngga pernah ngerti aku? kamu ngga pernah ngerti aku?
#klo berantem dg cewe cara cuma ada satu , pura - pura mati men. : D 
cowo : hmm,  jdi gimana sayang?
cewe : kamu tau apa?
cowo : apa?
cewe : turunin aku sekarang!
cowo : apaaaaa ? ( cowo selalu bego kalo diminta cewe nurunin cewe ketika diperjalanan ) appaa?
cewe : turunin aku sekarang! 3x
cowo : ok, ya udah aku turunin kamu didepan, tapi ini udah malam, bisa berbahaya!
cewe : kamu tega nurunin aku ???, berarti kamu JAHAT!!! kamu tau sekarang?
cowo : apa ?
cewe : turunin aku sekarang!!
cowo : Arghhh ( pura-pura mati : D )

Dan selanjutnya kalo cewe mutusin cowo itu mudah, tpi kalo cowo mutusin cewe itu birokrasinya berbelit-belit. ketika ditelpon  :
cewe : halo,,
cowo : ini kamu ya sayang?
cewe : iya , kamu tau apa . kamu bikin aku marah terus!!!
cowo : gimana sayang?
cewe : kita putus !!!
cowo : tapi ,,,
tut, tut, tut (telponnya putus).

tapi kalo cowo :
cowo : kaya kita ngga cocok lagi deh,
cewe : terus ?
cowo : kita putus !
cewe : tunggu dulu, tunggu dulu ! kenapa kamu minta putus ?
cowo : kamu marah-marah terus L ,
cewe : aku marah gara - gara siapa?
cowo : aku L,
cewe : terus?!!!
cowo : ngga jadi L.

itu lah gambaran sedikit tentang perpacaran di Indonesia. Ternyata mungkin lebih banyak galaunya  karena belum halal dan bisa menyebabkab terjadinya maksiat atau belum terikat dalam suatu ikatan pernikahan. Jika cowo benar-benar sayang dg cewe maka seujung kuku pun tidak akan menyakiti. Mungkin tahu hal tersebut senangnya sementara  tapi apakah mau ditukar dengan masa depan yg menginginkan kebahagian. Tentunya tidak hanya di dunia tapi di akhirat juga. semoga tetap dijalan yg lurus.

Koreksi terhadap tulisan diatas tadi yang diambil dari bahan stand up comedy. mengucapkan sayang sebelum nikah itu haram, karena bukan mahramnya dan kata yg tidak baik semoga menjadi pembelajaran karena kata - kata kasar atau tidak terpuji adalah termasuk dosa bila diucapkan (mungkin semua sudah pada tahu J ). Mengajak cewe yg bukan muhrimnya jalan-jalan itu berbahaya . Intinya pacaran itu akan membawa kepada hal  negatif mungkin kita sudah tahu semua, tentang aborsi, hamil diluar nikah dll.

Terus gimana solusinya,?  islam adalah solusi, dalam islam diatur tentang pergaulan, bagusnya Tanya sama ustadz tentang pergaulan antara laki-laki dan perempuan. kalo sudah siap, nikah aja!, kalo belum siap? belum siap sama saja tidak mau dan rasulullah menganjurkan memperbanyak puasa sunah  J. mungkin bagusnya meningkatkan kualitas diri supaya dapat yg baik. Masih ada wanita yg baik  didunia walau ngga banyak. Semoga kita dijauhkan dari cewe dari gambaran diatas dan mendapatkan pasangan atau isteri yg sholehah J. cuma ingin berbagi pandangan saja karena melihat prilaku remaja dalam pergaulan sekarang yg kadang melewat batas dan semoga dipeliharakan dari perbuatan yg melewat batas, salah khilaf mohon maaf dan semoga tulisan ini ada manfaatnya. Wassalam J

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Copyright © 2013 Ahmad Mahdi Blog | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com